Total Pageviews

Monday, November 2, 2009

jika aku tahu

jika aku tahu
di balik jubahmu yang agung itu
bersiap belati yang akan menikam jantungku
bagaimana aku bisa percaya
bahwa negeri ini baik-baik saja
jika aku tahu bahwa semua keadilan dan kebenaran
yang berkumandang adalah igauanmu tentang
bagaimana leherku akan kau gorok suatu hari nanti
bagaimana aku bisa hidup tenang
jika aku tahu
mengapa banyak orang mati dinegeri ini
yang batu nisannya adalah tanda penghinaan atas kemanusiaan
dengan apa kudamaikan hati
jika saja aku yang pegang pistol dan kekuasaan
tentu saja kau
yang akan menulisi puisi ini

2 comments:

@neze said...

ooooowww, ngeriyyyy!

Jika kau yang pegang pistol
dan kekuasaan di atas sana kawan!
aku tak'kan tahu menulis puisi
adalah alat anti penindasan

Masuk Angin said...

sadiiiisss, lima jempol....!!!

Jika aku yang pegang pistol dan punya kuasa, kau pasti akan kuburu sebab senjatamu itu membuatku resah
walau tak berpeluru