Total Pageviews

Tuesday, July 5, 2011

dongeng sebelum tidur

jika datang waktuku
aku mau itu
dengan segala kenangan
manis dan pahit
jadi kisah yang dibaca kembali

jadi dongeng pengantar tidur kelak
di sisi tempatku berbaring
aku mau itu abadi
mungkin, tidak bagiku
tapi untukmu dan dunia

seperti airmata dan luka-luka kekasihku
yang mengajarkan tentang cinta dan pengorbanan

seperti gelas-gelas bir yang kosong
menjelma tawa dan kehangatan
sampai nanti kawanku!

seperti kelok dan tanjakan pada pendakian
menguras tenaga dan keringat para pendaki
jatuh dan meresap digunung-gunung permai
jadi kristal-kristal kenangan yang
dibawa pulang dalam ransel dan sepatunya

aku mau itu
jika datang waktuku
di sisi tempatku berbaring
aku mau kau ada di situ
jadi yang terakhir di mataku

1 comment:

@neze said...

Hidup itu seperti saya, seorang yang biasa, lahir dari orang tua yang biasa, menjalani hidup yang biasa, dan kapan-kapan pasti "tamat", mudah-mudahan dengan cara yang juga biasa, lantas dilupakan - seperti biasa.