Total Pageviews

Wednesday, October 12, 2011

aku bukan anak pejabat

karena orang tuaku bukan pejabat
aku tidak dapat prioritas apa-apa
kesempatan harus kucari sendiri
tak ada yang memberi cuma-cuma
segala kedudukan harus kuraih
tanpa ada surat rekomendasi

karena orang tuaku bukan pejabat
aku jadi tahu arti perjuangan
belajar jujur pada siapapun terlebih pada diri sendiri
merasakan bangga atas apa yang kupunya karena jerih payah sendiri
bukan karena aku anak pejabat yang dapat prioritas dan kemudahan dimana-mana

karena orang tuaku bukan pejabat
aku belajar berterimakasih dan bersyukur
mensyukuri apa yang kupunya dan yang tak kupunyai
belajar menghargai dan menghormati hak-hak orang lain
karena aku tidak pernah merampas kesempatan dari mereka,
kesempatan atas hak bersaing secara sehat disegala bidang
tanpa melihat latar belakang dan siapa bapak ibumu

karena orang tuaku bukan pejabat
aku belajar keberanian yang sejati,
belajar bertanggung jawab atas apa yang kulakukan
tanpa ada yang melindungiku dari belakang

karena orang tuaku bukan pejabat
aku belajar jadi manusia yang sejatinya adalah manusia

No comments: